Kamis, 05 Oktober 2017

Manchester City Bisa Beli Messi atau Ronaldo

Pusat Berita Indonesia - Berita Hot - Sejak diakuisisi Abu Dhabi United Group, Manchester City berevolusi menjadi klub dengan kekuatan finansial terbesar di dunia. Mereka pun dengan mudahnya mengubah skuat menjadi bertabur bintang dengan kekuatan uangnya.


Hampir di setiap jendela transfer, Manchester City selalu memanfaatkannya untuk membeli pemain bintang. Dengan hal itu, mereka telah memenangkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Community Shield dalam tujuh tahun terakhir.

Musim 2017/2018, target City pun kembali menambah pundi-pundi gelar mereka. Setelah kehadiran Pep Guardiola, mereka pun rela menghabiskan dana 240,5 juta euro (Rp 3,7 triliun) untuk belanja pemain. Fernandinho pun menyebut timnya juga memiliki kekuatan untuk membeli Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

"Bisakah kami membeli Messi atau Ronaldo? Saya pikir begitu," kata Fernandinho, dilansir Goal. Tapi Anda harus mempertimbangkan prioritas klub terlebih dahulu. Kami memiliki kekuatan finansial, semua orang tahu itu, tapi ada masalah prioritas yang harus dipertimbangkan."

"Apakah kami ingin menandatangani satu pemain atau mengumpulkan tim kuat dan kompetitif untuk mencapai tujuan? Terkadang orang salah mengartikannya, berpikir bahwa hanya satu pemain bisa memenuhi kebutuhan seluruh klub," ujar Fernandinho.


BACA: Pusat Info Online | Rumah Berita Hot | Pusat Cerita Sex | Agen Cheat Jitu

Tanpa pemain seperti Messi atau Ronaldo, Manchester City tetap mampu mengukir hasil positif di awal musim ini. Dari tujuh laga Liga Inggris, Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa mencatat enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Itu mengapa mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ketujuh dengan keunggulan selisih gol atas Manchester United. Tak hanya di Liga Inggris, mereka juga memuncaki klasemen Grup F Liga Champions dan melaju ke 16 besar Piala Liga Inggris.

"Dengan pasar yang kami hadapi saat ini, bukan hanya soal transfer Neymar, tapi juga pemain yang tiba di Inggris tahun ini, untuk apa yang telah ditunjukkan Gabriel (Jesus) di Brasil dan apa yang ia lakukan, ia adalah tawaran yang nyata bagi kami," ungkap Fernandinho.

"Kami senang dengan itu karena klub bisa membayar sedikit uang untuk pemain hebat dengan masa depan besar di depannya," kata Fernandinho soal Jesus yang telah menyumbang lima gol dari sembilan laga bersama City.

sumber: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.