Selasa, 10 Oktober 2017

Messi Hattrick, Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018

Pusat Berita Indonesia - Berita Hot - Argentina menang telak 3-1 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017). Lionel Messi menjadi bintang pada laga ini setelah memborong tiga gol untuk timnya.


Dengan hasil ini, Argentina memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka menempati posisi ke tiga dengan 28 poin di bawah Brasil dan Uruguay.

Argentina yang memang harus meraih tiga poin sempat dikejutkan saat laga baru berjalan satu menit. Berawal dari serangan cepat, Ibarra sukses menuntaskan umpan R. Ordóñez

Gol cepat ini membuat Argentina semakin terpacu untuk mengurung pertahanan lawannya. Hasilnya, menit 12 Messi berhasil menyamakan kedudukan. Gol bermula dari pergerekan Di Maria di sayap kiri, umpan dituntaskan Messi dan mampu menaklukkan Maximo Banguera.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ekuador, Messi menusuk ke kotak penalti dan meneruskannya dengan tembakan keras.

Ekuador mencoba coba mengembangkan permainan. Peluang diperoleh Ramirez namun masih bisa dihalau Romero.

Argentina hampir menjebol lagi gawang Ekuador. Beruntung, umpan Messi gagal diselesaikan Di Maria. Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

BACA: Pusat Info Online | Rumah Berita Hot | Pusat Cerita Sex | Agen Cheat Jitu


Ekuador lebih dulu melancarkan tekanan. Peluang didapat Velasco, namun bola masih bisa diselematkan Romero.

Di awal babak ini, Ekuador terus mencoba menggebrak pertahanan lawan. Namun, pressing ketat yang diperagakan Argentina membuat mereka sulit mencari celah.

Alih-alih mencetak gol, gawang Ekuador kembali dijebol Messi menit 62. Lolos dari kawalan bek Ekuador, Messi melepakan tendangan terarah ke gawang Ekuador.

Ketinggalan tiga gol Ekuador mencoba kembali memberikan perlawanan. Namun, Argentina yang memang unggul dalam permainan, tak memberik kesempatan kepada lawannya untuk menekan.

Sementara itu, 10 menit jelang laga berakhir, Argentina mulai memperlambat tempo permainan. Mereka lebih berkonsentrasi untuk mengamankan hasil pertandingan.

Susunan pemain:

Ekuador: Banguera, Ramirez, Arboleda, Aimar, Velasco, Orejuela, Ibarra, Cevallos, Intriago, Ibarra, Ordonez.

Argentina: Romero, Otamendi, Mascherano, Mercado, Acuna, Biglia, Perez, Salvio, Di Maria, Messi, Benedetto.

sumber: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.