Sabtu, 16 September 2017

Ini yang Bikin Sean Gelael Tenang Ikut FP1 GP Singapura

Ini yang Bikin Sean Gelael Tenang Ikut FP1 GP Singapura
Ini yang Bikin Sean Gelael Tenang Ikut FP1 GP Singapura
Pusat Berita Indonesia - Berita Hot - Pembalap Indonesia, Sean Gelael boleh disebut mulus dalam melakoni latihan bebas pertama (FP1) GP Singapura bersama Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay,, Jumat (15/9/2017). Dia menjalani debutnya pada ajang F1 bersama Toro Rosso tanpa banyak kendala.


Meski gugup, Sean berhasil menyelesaikan sesi latihan tanpa masalah. Dia juga merampungkan program yang sudah disusun tim yang berbasis di Inggris tersebut.

Sean mengakui tampil penuh percaya diri saat turun di Sirkuit Marina Bay. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena Toro Rosso menaruh kepercayaan besar terhadapnya.

"Mereka bilang untuk tidak perlu takut berbuat salah, tidak perlu takut mengalami crash, karena mereka juga tahu kesalahan itu takkan saya buat," ungkap Sean Gelael ketika diwawancarai wartawan di Singapura, Sabtu (16/9/2017).

Ini yang Bikin Sean Gelael Tenang Ikut FP1 GP Singapura
Ini yang Bikin Sean Gelael Tenang Ikut FP1 GP Singapura

"Intinya mereka tahu saya seperti apa, mereka tahu bagaimana saya bisa memberikan masukan bagus untuk pengembangan mobil mereka. Itu membuat grogi saya turun, kepercayaan diri saya meningkat," tambahnya.

Sean tak menampik sempat merasa gugup saat masuk ke lintasan Sirkuit Marina Bay. Namun, perlahan dia mulai mengendalikan keadaan.

"Awalnya sempat gugup karena ini pertama kalinya. Namun , setelah lap kedua dan ketiga sudah mulai terkendali. Saya sudah lebih memahami sirkuit dan juga mobil," kata Sean.

Pada FP1 GP Singapura, Sean Gelael menorehkan catatan waktu 1 menit 47,507. Catatan waktu pebalap Tim Jagonya Ayam itu lebih baik ketimbang duo driver Sauber, Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson.

sumber: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.