Selasa, 19 September 2017

Nokia 8 Sedang Jajal Android Oreo

Pusat Berita Indonesia - Berita Hot - Sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo akan menyambangi berbagai smartphone. Nokia 8 pun termasuk salah satu smartphone yang akan bisa mencicipi versi terbaru Android tersebut.


Dilansir Phone Arena, Senin (18/9/2017), persiapan kehadiran Android Oreo pada Nokia 8 pertama kali muncul di platform benchmark, Geekbench, beberapa waktu lalu. Laporan itu kini dikuatkan dengan pernyataan Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas. HMD Global adalah pemilik lisensi handset dengan merek Nokia.

Sarvikas melalui akun Twitter miliknya mengunggah dua gambar yang memperlihatkan Nokia 8 tengah menjajal Android Oreo. "Android Oreo bekerja dengan baik pada Nokia 8 dan akan dirilis jika sudah sempurna," tulis Sarvikas.

BACA: Pusat Info Online | Rumah Berita Hot | Pusat Cerita Sex | Pusat Info Indonesia


Nokia 8 kemungkinan tidak akan menjadi satu-satunya handset HMD yang akan mendapatkan pembaruan OS ke Android Oreo. Hal ini karena Sarvikas sebelumnya pernah menyinggung soal semua smartphone Nokia berbasis OS Android akan mendapatkan upgrade software besar.

Nokia 8 sendiri merupakan smartphone premium HMD yang diumumkan pada Agustus 2017. Smartphone ini hadir dengan OS Android 7.1.1 Nougat, layar Ultra HD berukuran 5,3 inci, chip Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 64 GB.

HMD juga membekali Nokia 8 dengan dual kamera belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 13MP. Untuk selfie, Nokia 8 mengandalkan kamera depan 13MP. Kamera belakang dan depan smartphone ini menggunakan lensa Zeiss dan bisa merekam video berkualitas 4K.

sumber: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.