Jumat, 06 Oktober 2017

Liburan ke Bogor? Jangan Lupa Bawa 5 Oleh-Oleh Ini

Pusat Berita Indonesia - Berita Hot - Berencana ke mana akhir pekan ini? Jika tidak ingin pergi berwisata ke tempat yang jauh dari Jakarta, mungkin Anda bisa berkunjung dan menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga di Bogor.

Kota Hujan yang tak jauh dari Jakarta ini menawarkan beragam tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Tak hanya itu, Bogor pun kini hadir dengan banyaknya pilihan kuliner khas yang nikmat dan wajib dicicipi ketika berkunjung ke sana.

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/10/2017), ketika Anda ingin berlibur ke Bogor, tentu saja Anda harus membawa buah tangan saat pulang. Oleh karena itu, Anda perlu membawa lima oleh-oleh khas Bogor yang ikonis berikut.

1. Asinan Gedung Dalam

Asinan Gedung Dalam merupakan oleh-oleh khas Bogor yang sudah melegenda. Seperti namanya, Asinan Gedung Dalam memiliki dua varian asinan yang nikmat, yaitu buah dan sayuran. Asinan buah terdiri dari berbagai macam buah-buahan, seperti pepaya, salak, bengkuang, kedondong, mangga, dan ubi. Sementara asinan sayuran, terdiri dari kol, tauge, timun, dan tahu. Kedua jenis asinan ini masing-masing disiram oleh kuah yang rasanya pedas asam, kacang goreng dan kerupuk mi.

2. Roti Unyil Venus

Oleh-oleh Bogor yang satu ini pun menjadi salah satu buah tangan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Maka tak heran, saat akhir pekan toko Roti Unyil Venus selalu ramai dan cepat habis. Sesuai namanya, Roti Unyil Venus memiliki bentuk yang kecil dengan beragam varian rasa, seperti cokelat keju, jagung susu, abon, sosis, smoke beef, dan masih banyak lagi.


3. Lapis Bogor Sangkuriang

Bagi Anda pencinta kue lapis dan talas, sangat wajib mencoba kue lapis dari Lapis Bogor Sangkuriang yang satu ini. Kue lapis dengan bahan utama talas yang juga makanan khas Bogor, membuat Lapis Bogor Sangkuriang menjadi salah satu oleh-oleh khas Bogor yang patut Anda bawa pulang. Lapis Bogor Sangkuriang memiliki berbagai varian rasa, mulai dari original, keju, cokelat, hingga brownies.

4. Strudel Bogor Jumbo

Strudel merupakan makanan yang populer di Eropa. Pastry berlapis ini biasanya diisi dengan berbagai macam isian manis dan asin. Nah, tak perlu jauh-jauh ke Eropa, karena kini di Bogor Anda bisa menemukan Strudel Bogor Jumbo yang menjadi oleh-oleh nikmat untuk sanak saudara. Di Strudel Bogor Jumbo, Anda dapat menemukan berbagai varian, mulai dari cokelat, coffee caramel, hingga asinan strudel dan bakso strudel.

5. Raincake Bogor

Meskipun belum lama hadir di Bogor, Raincake Bogor menjadi oleh-oleh yang populer dan selalu ramai. Raincake Bogor memiliki tekstur kue yang lembut dengan berbagai pilihan rasa, seperti Cheese Vanilla, Green Tea Ovomaltine, dan Red Taro. Karena selalu antre, Anda disarankan untuk datang lebih pagi agar tak kehabisan.

sumber: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.